Sabtu, 28 November 2015

proyek kewarganegaraan bab 3 pkn kelas 12



1.      Uraian singkat tentang program kerja Desa Tunggangri, kecamatan Kalidawir, Tulungagung
Program kerja desa Tunggangri pada periode ini lebih difokuskan pada sektor pertanian karena pekerjaan mayoritas penduduk adalah dibidang pertanian. Untuk itu, pemerintah Desa Tunggangri melakukan berbagai pembangunan untuk mendukung tercapainya peningkatan kualitas pertanian seperti pembangunan jalur transportasi, pembangunan dam, pembenahan sistem pengairan, pelebaran sungai dan lain-lainya.

2.      Program kerja yang sudah dilaksanakan
a.       Pembangunan jalur transportasi penghubung antar desa di dusun Mbangunsari.
b.      Pembangunan dam dijalur sungai di dusun Krajan
c.       Normalisasi sungai yang ada di dusun Ngrawan.
d.      Pembenahan jalur transportasi di dusun Ngrawan berupa paving
e.       Masih dalam proyek pembangunan arena sistem pengarian secara komputerisasi yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung.

3.      Program keja yang belum dilaksanakan
Program kerja yang belum dilaksanakan adalah pembangunan pasar dan sarana keamanan lingkungan desa.

4.      Saran untuk pemerintah desa Tunggangri.
Menurut kami, sebaiknya pembangunan pasar itu segera dilaksanakan, karena kondisi pasar Tunggangri saat ini sangat memprihatinkan. Karena produksi pertanian yang melimpah sebaiknya kondisi pasar juga harus diperhatikan agar seimbang. Kalau bisa sebaiknya lokasi pasarnya dipindah saja ke daerah yang lebih luas agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, karena banyaknya orang yang bertransaksi setiap pagi di pasar tersebut  jalur transportasi ke kota selalu terhalang, sehingga masyarakat harus mengalami kemacetan setiap hari, terutama para pelajar dan pekerja yang mau ke arah kota.

1 komentar:

  1. Black Titanium Wedding Band | TITSNIA - TITNA - ITATIANART
    A custom wedding ford ecosport titanium band featuring an original design that nipple piercing jewelry titanium will look a little babylisspro nano titanium hair dryer dated to your apple watch titanium vs aluminum new bride or groom. The powerbook g4 titanium band consists of a standard gold band

    BalasHapus